Top 6 Pantai di Jember Paling Yahud

Pantai di Jember - Jikalau berkunjung ke kota jember, Anda akan menjumpai beberapa perkebunan, sebagian besar diantaranya peninggalan Belanda.

Jember memang cukup terkenal dengan wisata pantainya, karena memang kota jember ini berbatasan dengan samudera indonesia bagian selatan. Oleh karena itu wisata alam jember merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Perjalanan menyenangkan yang paling saya ingat adalah berwisata ke pantai papuma. Udara yang bersahabat ditambah pemandangan yang indah, menjadikan kepuasan tersendiri. Namun selain papuma ada pantai pantai lain yang juga indah. Lantas, wisata pantai apa sajakah di jember yang cukup populer? berikut ulasannya



Pantai di Jember paling terkenal

1. Pantai Papuma

Pantai papuma atau pantai pasir putih malikan menyajikan pemandangan yang cukup indah. Memiliki pasir putih yang bersih, sehingga pengunjung merasa nyaman bersantai di tepi pantai.

pantai papuma jember
gambar:pergiberwisata.com

Selain itu pemandangan lain adalah banyaknya pepohonan yang rimbun di sekitar pantai membuat tempat berteduh yang nyaman saat panas menyengat atau sebagai tempat makan bersama keluarga. Beberapa batu karang dengan bentuk dan juga ukuran yang beragam terlihat menghiasi pantai indah ini. Anda bisa berselfie di depan batu besar ini.

Di pantai ini juga terdapat goa bernama "goa lawa" dengan kedalaman kurang lebih 30 meter. Anda bisa berkunjung kesana jika air laut sudah surut.

2. Pantai Watu Ulo

Pantai watu ulo berdekatan dengan pantai papuma di kota jember. Kedua pantai ini berlokasi sekitar 40 km dari pusat kota.

pantai watu ulo pantai di jember yang terkenal
gambar:merdeka.com

Dinamakan pantai "watu ulo" karena di pantai ini terdapat susunan bebatuan yang memanjang, jika dilihat dari kejauhan seperti ular. Seperti pantai papauma, pantai ini juga menyajikan keindahan yang menawan. Ada tempat untuk berkemah dan bermain di pantai ini.

3. Pantai Puger Jember

Pantai puger jember selain sebagai tempat wisata yang mengasyikkan, juga terdapat tempat atau pusat pelelangan ikan yang menjual ikan-ikan segar. Pantai ini juga sering dikunjungi wisatawan, terutama anak-anak muda. Selain itu, di kawasan pantai ini juga terdapat cagar alam puger watangan yang memiliki pesona sumber air kucur.

pantai puger jember
gambar:masdonie.blogspot.com

Di pantai ini Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing ikan. Jika tidak hobi memancing Anda cukup menikmati keindahan alam sekitar perairan di selatan pulau jawa.

4. Pantai Bandealit Jember

pantai bandealit jember
gambar:pergiberwisata.com

Inilah pantai yang bisa Anda gunakan untuk berolah raga air, seperti berselancar. Selain itu Anda juga bisa memancing dan berenang. Untuk yang suka body surfing, di pantai ini juga disediakan perlengkapan untuk olahraga tersebut. Anda bisa menyewa perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan.

5. Pantai Paseban Jember

pantai paseban jember
gambar:pergiberwisata.com

Seperti di pantai bandealit, di pantai ini Anda juga bisa melakukan surfing karena pantai ini ombaknya cukup besar sangat cocok untuk olahraga tersebut. Keindahannnya juga tidak usah diragukan lagi, pantai ini cukup menawarkan keindahan yang layak untuk dikunjungi.

6. Pantai Payangan

pantai payangan pantai di jember yang terkenal
gambar:touringonline.wordpress.com

Pantai payangan terbilang wisata yang baru di kota jember. Walaupun masih baru, ternyata pantai payangan ambulu ini cukup menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu yang menjadikan pantai payangan diminati adalah adanya teluk cinta, yang mana jika dilihat dari atas bukit berbentuk seperti lambang cinta. Sangat menarik untuk dikunjungi.

0 Komentar untuk "Top 6 Pantai di Jember Paling Yahud"

 
Copyright © 2014 Sixxpack - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info Published By : Blog Mas Faiz